Cara Merubah Extension File

Written By mohamad erlan efarda on Saturday 2 March 2013 | 03:11

Cara Merubah Extension File | Terkadang ada file yang tidak dapat diupload karena extension file tersebut tidak didukung oleh suatu File Hosting. nah untuk mengakalinya biasanya dengan cara merubah extensionnya (contoh: Movie.avi diubah menjadi Movie.rar). Nah untuk itu kita harus mengubah kembali extension file tersebut menjadi seperti semula untuk menggunakan file tersebut. Cara merubah extension file adalah sebagai berikut :
  • Klik kanan Start pilih Explorer 
  • Pilih menu Tools - Folder Options maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini

  • Pilih tab View lalu uncheck pilihan Hide extentions for known file types (yang dilingkari warna merah) maka semua extension akan ditampilkan. Maka anda dapat merubah extensionnya dengan cara merename file tersebut.


Sebagai contoh merubah file berextension .rar menjadi berextension .avi  

Setelah itu baru nanti file film-nya akan keliatan ekstension-nya, misalnya yang semula judul filenya High School Musical menjadi High School Musical.rar. Lalu .rar dibelakang nama file tersebut ganti menjadi .avi atau atau extension lainnya sesuai keperluan.


Note :

Cara ini bukan digunakan untuk merubah jenis file. Cara ini digunakan untuk merubah kembali extension yang telah diubah oleh pembuatnya. Jika ingin mengubah jenis file maka gunakan softwere Converter sesuai yang diinginkan. (^_^)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...